jembatan lima besi jakarta
diesel center pasang install teknologi biosolar jadi solardex 081399160008
pusat center tune up berkala mobil mesin diesel service berkala solar kalibrasi
injektor nozzle pump pajero fortuner isuzu everest landcruiser mux innova
triton navara panther hummer kapal alatberat truck bus kelebihan kekurang
bengkel resmi kualitas solardex biosolar dexlite kasar berisik asap hitam
sparepart onderdil sukucadang commonrail direct injection konvensional membuat hemat
murah irit pengertian bospom jasa service toyota ford bmw captiva chevrolet
masuk angin diesel engine injection nissan strada atrium senen kemayoran otista
performa power tenaga horsepower akselerasi top speed purging reborn tips
merawat hindari atpm mobkas mobil bekas dealer showroom mobil broquet fuel
catalyst made in uk overhaul direct injection system service bengkel resmi atpm
jabodetabek
Anda Punya Kendaraan Diesel Commonrail?
Kini Saatnya Tak Perlu Takut Pakai
Biosolar!
Secara ilmiah, Biosolar bisa ditingkatkan mutu kualitasnya setara Solardex
Secara ilmiah, Biosolar bisa ditingkatkan mutu kualitasnya setara Solardex
Commonrail adalah sebutan untuk sistem
EFI pada mesin diesel. Artinya, Commonrail merupakan mekanisme kelistrikan yang
digunakan untuk menyuplai solar dari tanki kedalam ruang bakar dengan takaran
yang ideal pada semua kondisi.
Prinsip kerja sistem Commonrail sama dengan mesin diesel konvensional, yaitu sama sama mengunakan tekanan tinggi pada solar. Hanya saja, pada mesin diesel Commonrail tekanan solar akan dinaikkan secara konstan selama mesin hidup. Jadi tekanan solar akan selalu tinggi dan yang mengatur timming adalah pembukaan injektor oleh selenoid
Oleh karenanya, mesin diesel konvensional, terlebih Commonrail sangat identik dengan pemakaian jenis solar performa tinggi. Di Indonesia, jenis solar performa tinggi atau identik dengan putaran tinggi namanya Solardex.
Prinsip kerja sistem Commonrail sama dengan mesin diesel konvensional, yaitu sama sama mengunakan tekanan tinggi pada solar. Hanya saja, pada mesin diesel Commonrail tekanan solar akan dinaikkan secara konstan selama mesin hidup. Jadi tekanan solar akan selalu tinggi dan yang mengatur timming adalah pembukaan injektor oleh selenoid
Oleh karenanya, mesin diesel konvensional, terlebih Commonrail sangat identik dengan pemakaian jenis solar performa tinggi. Di Indonesia, jenis solar performa tinggi atau identik dengan putaran tinggi namanya Solardex.
Jika tidak pakai
Solardex, dimungkinkan lubang injektor tersumbat oleh tumpukan
deposit (Injector Clogging) menyebabkan aliran solar yang diinjeksi ke ruang bakar menjadi terhambat dan Spray/ semburan
menjadi tidak sesuai dengan rancangan semula. Alhasil, pembakaran di dalam
mesin menjadi tidak sempurna dan menimbulkan dampak negatif. Akibatnya pasti
gaya tarik daya beban loyo , konsumsi solar jadi super boros, temperatur mesin
meningkat, suara kasar, menimbulkan kerak sisa pembakaran dan resiko fatal
keausan/ kerusakan.
Pertanyaan Pertama, apakah juga bisa dianjurkan pakai BIOSOLAR? Bisa!!! Asal disempurnakan terlebih
dahulu dengan Broquet™ Fuel Catalyst [Pt. Broquet Indonesia – GRAHA SPBU PERTAMINA, Jl.
Boulevard Barat 6 – 10, Jakarta 14205 – Indonesia. Telp./Fax: 02145879044
Mobile: 081399160008]. Dengan
disempurnakan BIOSOLAR sebelum masuk
ke ruang bakar mesin, otomatis BIOSOLAR
dapat dipakai dimesin diesel Common Rail Direct Injection, terlebih pada mesin
diesel konvensional.
Pertanyaan Kedua, apakah aman dan sama performa
mesinnya? Sama seperti pakai SOLARDEX!!! Bahkan dapat keuntungan 8x [baca: delapan
kali], yaitu:
1. Meningkatkan Angka Setana 2-5 CN
2. Selisih harga dari BIOSOLAR ke SOLARDEX
3. Menambah tenaga – akselerasi mesin 5% - 20%
4. Mengurangi Emisi sampai dari 50%
5. Mesin jadi halus aman terawat
6. "Fuel Line System" bersih
bebas kerak karbon
7. Life Time 400.000km
8. Money Back Guarantee 90DAYS
Apa dasar ilmiahnya? Berikut ulasannya:
Hasil Uji Test
Laboratorium Minyak Diesel
Jasa
Laboratorium Kalibrasi - PT. PETROLAB
Service
Merk
Minyak Diesel
|
Partikulat
|
Sulphur
Content
|
Angka Cetana
|
Rating
Recomended
|
Biosolar
|
24Mg/l
|
0,21%
|
45
|
**
|
PertaminaDEX
|
3,5Mg/l
|
0,11%
|
53
|
******
|
Petronas
Diesel
|
12Mg/l
|
0,21%
|
51,2
|
***
|
Total Diesel
|
80Mg/l
|
0,20%
|
48,1
|
**
|
Shell Diesel
|
9Mg/l
|
0,11%
|
49,5
|
****
|
Kualitas minyak solar sangat ditentukan oleh besar kecilnya
angka Partikulate, Sulphur Content, dan angka Cetane. Angka Partikulate untuk menilai tingkat kebersihan bahan
bakar, angka Sulphur Content untuk emisi kesehatan. Catalytic Converter dan
angka Cetane berkaitan dengan kemampuan bahan bakar terhadap putaran mesin yang
tinggi.
Harga Broquet™ Fuel Catalyst
MELAYANI
PEMASANGAN DI RUMAH/ DI KANTOR
ONCALL PT.
BROQUET INDONESIA 081399160008
Manfaat Broquet™
Fuel Catalyst
Tidak merubah standar settingan mesin aslinya sehingga garansi mesin tetap
berlaku
Secara umum, melaui proses kimiwi disebut De-Crack, Broquet™ Fuel
Catalyst sangat membantu meminimalizir biaya operasional berkendara, seperti:
1. ENGINE TREATMENT
- Membersihkan Fuel Line System
- Menghilangkan residu karbon serta kandungan sedimen
- Melindungi mesin dari korosi dengan teknologi Fuel Catalyst
- Membersihkan Fuel Line System
- Menghilangkan residu karbon serta kandungan sedimen
- Melindungi mesin dari korosi dengan teknologi Fuel Catalyst
2. IMPROVE FUEL
& SAVINGS
- Meningkatkan Angka Setana 2-5 CN (Solar)
- Menyempurnakan pembakaran
- Meningkatkan Horse Power – Torque hingga 20%
- Mengurangi getaran
- Suara mesin menjadi lebih halus
- Menghemat solar
- Menghemat Oli hingga 3x lipat
- Meningkatkan Angka Setana 2-5 CN (Solar)
- Menyempurnakan pembakaran
- Meningkatkan Horse Power – Torque hingga 20%
- Mengurangi getaran
- Suara mesin menjadi lebih halus
- Menghemat solar
- Menghemat Oli hingga 3x lipat
- Efektif untuk pemakaian 400.000km atau selama 10Tahun
3. GO GREEN
- Mengurangi Emisi Carbon
- Mereduksi emisi gas buang
- Menghilangkan Emisi gas CO hingga 50%
- Mengurangi Emisi Carbon
- Mereduksi emisi gas buang
- Menghilangkan Emisi gas CO hingga 50%
4. MONEY BACK
GUARANTEE 90DAYS
- Garansi fungsi
- Garansi
kerusakan
REFERENSI BROQUET
Di Indonesia, berbagai prestasi/referensi/ rekomendasi tentang produk
Broquet Fuel Catalyst, seperti :
·
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO)
·
BS EN ISO 9001: 2000/
ISO 9001 REGISTERED FIRM
·
Pajero Owner
Community – POC Indonesia
·
Toyota Fortuner Community & Toyota
Fortuner Club
·
PT. PERTAMINA –
AVIATION REGION III
·
AVANZA XENIA
INDONESIA CLUB
·
PT. Citra Media Nusa
Purnama
·
Isuzu Panther Community Indonesia
·
MEDIA INDONESIA
Transportation
·
Indonesia
International Motor Show
·
PARADE JAZZ NASIONAL
2008
·
PT. MEDIA TELEVISI
INDONESIA (METRO TV)
·
PT. HYUNDAI MOBIL
INDONESIA
·
PRABU MOTOR
Authorized Mitsubishi Dealer
·
P2M Departemen Tehnik
Mesin - Universitas Indonesia
·
DASTEK - Rev
Enginering Dynamo Meters Report
·
Dan masih banyak
referensi/rekomendasi produk lainnya
KLIK TENTANG BROQUET™ FUEL CATALYST:
http://gambarsparepartpenghematbbmtoyota.blogspot.com/
http://gambarpenghematbensinmobinissan.blogspot.com/
http://gambarpenghematbensinmobilhonda.blogspot.com/
http://gambarpenghematbensintoyotaalphard.blogspot.com/
http://gambarpenghematbbmmercedesbenz.blogspot.com/
http://gambarpenghematbbmkijanginnova.blogspot.com/
http://gambarpenghematbensintoyotaalphard.blogspot.com/
http://gambarsparepartpenghematbbmtoyota.blogspot.com/
http://gambarpenghematbbmkijanginnova.blogspot.com/
http://gambarpenghematbensinmobinissan.blogspot.com/
http://gambarpenghematbensinmobilhonda.blogspot.com/
http://gambarpenghematbensintoyotaalphard.blogspot.com/
http://gambarpenghematbbmmercedesbenz.blogspot.com/
http://gambarpenghematbbmkijanginnova.blogspot.com/
http://gambarpenghematbensintoyotaalphard.blogspot.com/
http://gambarsparepartpenghematbbmtoyota.blogspot.com/
http://gambarpenghematbbmkijanginnova.blogspot.com/
MELAYANI
PEMASANGAN DI RUMAH/ DI KANTOR
ONCALL PT.
BROQUET INDONESIA 081399160008
Pt. Broquet Indonesia
Graha SPBU Pertamina - Boulevard Barat 6 – 10, Jakarta
14202
Telp/Fax: 02145879044 Mobile/WA 081399160008
|
Broquet™
Fuel Catalyst BUKAN zat additiv, tetapi Broquet™ Fuel Catalyst adalah paduan logam khusus ( Tin, Paladium, Platinum,
Dan unsur kimia
lainnya ) yang tidak larut dalam BBM. Broquet™ Fuel Catalyst memiliki
karakterisitik:
1.
Memformulasikan
kembali BBM
sebelum memasuki ruang pembakaran pada kendaraan, mencegah oksigen dan hampir
semua bakteri yang menyerang BBM serta membalikkan setiap degradasi yang mungkin telah
terjadi sebelum BBM tersebut di isikan ke dalam tanki kendaraan.
2.
Setiap BBM
hidrokarbon yang melewati Broquet™
Fuel Catalyst, segar kembali dan dijadikan BBM
yang lebih mudah terbakar, maka hasilnya adalah terjadi pembakaran yang lebih
sempurna, hal ini akan menjamin peningkatan kinerja dari BBM
serta emisi berbahayanya akan berkurang.
3.
Membantu proses
pembakaran dengan memastikan bahwa molekul BBM adalah sangat seragam,
potensial, konsisten dan stabil. Menjalankan fungsinya pada temperatur
yang sama pada tanki BBM tanpa memerlukan peningkatan temperatur atau tekanan.
Hal inilah yang membuat Broquet™
Fuel Catalyst sangat nyaman dipakai dan
bermanfaat.
WARNING:
Hati hati, diluaran ada
beberapa jenis penghemat BBM yang masih mengandung Zn dan Pb ( timbal), ada
yang merubah settingan elektrical mesin, dan ada pula yang berunsur kandungan zat additiv, yang justru
merusak mesin dan menimbulkan kerak pada elemen saluran BBM.
|
Inilah tiga karakterisitik yang diberikan
Broquet™ Fuel Catalyst sehingga mendapat sertifikat dari LEMIGAS ( BP.MIGAS R.I
), PETROLAB INTERNATIONAL, dan ISO 9001 - 2000
Dengan Broquet™ Fuel Catalyst pembakaran akan
lebih sempurna, emisi gas buang turun hingga 50%. Jika pembakaran sempurna
artinya semua BBM (dalam bentuk uap) dalam tabung kompresi terbakar semua
sehingga menambah dorongan lebih.
Dengan Broquet™ Fuel Catalyst bensin menjadi lebih murni dan
mutu kualitasnya bertambah. Begitu juga dengan kendaraan mesin diesel, Biosolar
include Broquet™ Fuel Catalyst akan bisa setara Pertaminadex/ Solardex.
Frequently
Asked Question ( FAQ )
Broquet™
Fuel Catalyst:
Apa itu Broquet™ Fuel Catalyst? |
Broquet™ Fuel Catalyst adalah katalisator
bahan bakar yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas bahan bakar kita. Dengan
bahan bakar yang lebih bagus, mobil kita dipastikan akan menghasilkan
pembakaran yang jauh lebih sempurna sehingga yang namanya tenaga tambah,
akselerasi lebih enteng, irit bahan bakar, emisi jauh berkurang, itu pasti akan terjadi. Hal tersebut sudah kita buktikan
dengan banyak sekali tes
Cara kerjanya bagaimana?
|
Melalui proses kimiawi disebut
"De - Crack", Broquet™
Fuel Catalyst memformulasikan
kembali BBM sebelum memasuki ruang pembakaran pada kendaraan,
mencegah oksigen dan hampir semua bakteri yang menyerang BBM serta membalikkan setiap degradasi yang mungkin telah
terjadi sebelum BBM tersebut di isikan
ke dalam tanki kendaraan. Sehingga BBM jadi fresh, murni kembali dan lebih berkualitas. Bisa ngiritkan dari selisih harga pertamaxplus ke pertalite, atau dari harga
biosolar ke solardex.
Broquet™ Fuel Catalyst ada garansi nggak?
|
Ada 2 macam garansi, Yang pertama garansi produk Broquet™ Fuel Catalyst kita garansi sampai 400.000 Km.
Sedangkan yang kedua garansi kepuasan, maksudnya bahwa Broquet™ Fuel Catalyst memberikan garansi
selama 90 ( sembilan puluh ) hari setelah pemasangan. Bila konsumen tidak puas karena
alasan apapun, konsumen silahkan
mengembalikannya ke pihak Broquet™
Fuel Catalyst dan pihak Broquet™ Fuel Catalyst akan mengembalikan
uang 100% tanpa potongan apapun.
Terus nanti kalo Broquet™ Fuel Catalyst sudah
habis gimana?
|
Broquet merupakan katalisator PERMANEN yang
tidak akan pernah bisa habis, Broquet™ Fuel Catalyst tidak LARUT dalam
bahan bakar. Efektifitasnya mencapai minimal 400 ribu Km dan Broquet™ Fuel Catalyst bisa
dipindah-pindahkan ke mobil lain
Broquet™ Fuel Catalyst terbuat dari apa?
|
Broquet merupakan katalisator permanen yang
terbuat antara lain dari TIN , PALADIUM, PLATINUM dan unsur kimia lainnya yang
bereaksi secara kimiawi dengan bensin dan solar.
Tadi bicara soal tes… emank ada tes apa aja?
|
Kita tes mobil
sebelum dan setelah menggunakan Broquet™
Fuel Catalyst . Mulai dari Daino tes, uji emisi,ulasan majalah motortrend, tabloid
otomotif, rekomendasi media Indonesia, Hyundai Indonesia, PT. Djarum.
Broquet™ Fuel Catalyst pasang dimana nih?
|
Broquet ada 2 tipe yang pertama namanya
In-Line, dipasang sebelum injection atau karburator. Satu lagi namanya In-tank dicemplungkan/ dimasukkan dalam tangki bensin.
Terus bedanya
antara in-line dengan in-tank?
|
Sebenarnya isinya sama Pak/Bu tapi kalo yang in-line. Reaksinya lebih spontan… sedang yang in-tank…… reaksinya terus
menerus 24 jam karena dia terendam dalam tangki BBM.
Ini bisa dipasang disemua mobil? mobil bensin atau solar?
|
Broquet bisa dipasang
disemua jenis dan tipe mobil….. asalkan
mobilnya pakai bahan bakar bensin atau solar.
Kenapa saya mesti pake dua-duanya?
|
Pak…. Kita selalu
menganjurkan untuk pake dua-duanya.. karena itu memang hasil yang paling
optimal…. Dari data tes kita diberbagai tempat.. mereka
selalu pakai tipe in-line dan in-tank……
Tapi kalau saya pakai salah satu aja ga pa-pa kan?
|
Ya ga pa-pa Pak/Bu, hanya
hasilnya tidak seoptimal kalau mengunakan keduanya
Manfaat menggunakan
Broquet™ Fuel Catalyst?
|
Tidak merubah standar
settingan mesin aslinya sehingga garansi mesin tetap berlaku.
Secara umum, melaui
proses kimiwi disebut De-Crack, Broquet™ Fuel Catalyst sangat membantu meminimalizir biaya operasional
berkendara, seperti:
5. ENGINE TREATMENT
- Membersihkan Fuel Line System
- Menghilangkan residu karbon serta kandungan sedimen
- Melindungi mesin dari korosi dengan teknologi Fuel Catalyst
- Membersihkan Fuel Line System
- Menghilangkan residu karbon serta kandungan sedimen
- Melindungi mesin dari korosi dengan teknologi Fuel Catalyst
6. IMPROVE FUEL & SAVINGS
- Meningkatkan Angka Setana 2-5 CN (Solar)
- Menyempurnakan pembakaran
- Meningkatkan Horse Power – Torque hingga 20%
- Mengurangi getaran
- Suara mesin menjadi lebih halus
- Menghemat solar
- Menghemat Oli hingga 3x lipat
- Meningkatkan Angka Setana 2-5 CN (Solar)
- Menyempurnakan pembakaran
- Meningkatkan Horse Power – Torque hingga 20%
- Mengurangi getaran
- Suara mesin menjadi lebih halus
- Menghemat solar
- Menghemat Oli hingga 3x lipat
- Efektif untuk
pemakaian 400.000km atau selama 10Tahun
7. GO GREEN
- Mengurangi Emisi Carbon
- Mereduksi emisi gas buang
- Menghilangkan Emisi gas CO hingga 50%
- Mengurangi Emisi Carbon
- Mereduksi emisi gas buang
- Menghilangkan Emisi gas CO hingga 50%
8. MONEY BACK GUARANTEE 90DAYS
- Garansi kerusakan
- Garansi kepuasan
Apakah Broquet™ Fuel Catalyst aman untuk mesin?
|
·
Telah lulus
uji Lemigas dan Petrolab, uji dynotest, dan uji emisi di dishub
·
Sejak 1999 telah melalui pengujian langsung di ribuan kendaraan dan tidak ada komplain padahal sudah lebih
dari 5 tahun menggunakan Broquet™ Fuel Catalyst,
mesin tetap dalam kondisi baik dan performa mesin bagus
Apakah perlu semua BBM
ditingkatkan mutu kualitasnya, logika ilmiahnya dimana?
|
Masih banyak pengendara ditanah air kurang
mengetahui kelemahan dan fungsi BBM, padahal fungsi dan kelemahan BBM menempati
posisi pertama dari pemborosan konsumsi bahan bakar, baik bensin maupun solar.
BBM adalah sesuatu yang kompleks, kebanyakan
dari kita berpikir bahwa BBM seperti bensin atau solar adalah suatu komoditas
yang homogen, tanpa menyadari bahwa bensin atau solar adalah suatu campuran yang tidak sempurna
atau uniform.
Sebagaimana di beli di SPBU, bensin atau
solar adalah suatu campuran yang terdiri dari sekitar 40 bentuk primer dan
sekitar 1000 bentuk sekunder dari molekul hidrokarbon, kalau BBM itu murni,
maka hanya ada beberapa atau hanya satu bentuk molekul saja. Bentuk molekul gas
alam adalah sangat pendek dan ringan, sedangkan bentuk molekul asphalt adalah
sangat panjang dan berat. Namun demikian banyak molekul-molekul ringan dan
berat ini terdapat dalam BBM bensin dan diesel yang dijual di SPBU.
Perihal pengilangan BBM, dimana BBM diproduksi dengan
proses penyulingan dari minyak mentah tidak dapat membuang semua
molekul-molekul berkinerja buruk untuk menghasilkan BBM yang lebih ideal.
Sebagai tambahan, sekali BBM meninggalkan kilang atau disimpan, BBM akan
terserang Oxigen, Ozon dan Mikroorganisme (bakteri, ragi dan jamur) yang tumbuh
didalam BBM.
Semua proses ini akan menurunkan kualitas (degradasi)
BBM dan menghasilkan produk yang lebih buruk yang mencegah mesin berkinerja
pada tingkat yang optimal. BBM buruk ini tidak terbakar sempurna didalam mesin
dan tidak mengahasilkan energi potensial yang maksimal.
Beberapa molekul di antaranya membentuk timbunan
karbon dan gum dan yang lain tidak terbakar sempurna, membawa hidrokarbon yang
tidak terbakar kedalam saluran gas buang. Lama kelamaan mesin akan mengalami
masalah yang diakibatkan oleh BBM yang tidak optimal tadi, termasuk gum dan
gangguan pada sistem saluran bahan bakar serta timbunan jelaga pada ruang
pembakaran dan sistem gas buang.
Ini adalah salah satu alasan mengapa kendaraan
kendaraan masa kini memerlukan katalisator konvertor untuk mengurangi emisi gas
beracun. Gas-gas beracun Hidrokarbon yang tidak terbakar (UHC) dan karbon
Monoksida (CO) tidak akan timbul kalau konversi energi didalam mesin berjalan
sempurna. Katalisator konvertor pada sistem pembuangan, menyediakan lingkungan
untuk reaksi kimia dimana Hidrokarbon yang tidak terbakar didalam mesin,
dibakar ulang dengan sempurna. Demikianlah proses pembakaran ulang ini berjalan
terus.
Tapi hal ini berlangsung diluar ruang pembakaran mesin
atau kejadian setelah BBM terbakar, dimana tidak ada energi bermanfaat yang
dihasilkan untuk performa tenaga dan akselerasi mesin.
Oleh karenanya, sebelum BBM masuk keruang bakar mesin,
kelemahan-kelemahan dari BBM yang dimaksud harus disempurnakan terlebih dahulu
sehingga hasil pembakaran BBM jadi sempurna. Ini yang membuat konsumsi BBM jadi
hemat dan sekaligus sparepart mesin tetap awet. Dengan disempurnakan BBM
sebelum masuk ke ruang bakar mesin, otomatis bensin yang RON90 dapat dipakai
dimesin yang ber-rasio kompresi tinggi sekalipun. Begitu juga pada mesin
diesel, yang seharusnya pakai jenis minyak diesel performa tinggi bisa pakai
jenis minyak diesel performa rendah seperti Biosolar.
Apakah Broquet™ Fuel Catalyst memiliki
referensi?
|
Di Indonesia,
berbagai prestasi/referensi/ rekomendasi tentang produk Broquet™ Fuel Catalyst, seperti :
·
Gabungan Industri Kendaraan
Bermotor Indonesia (GAIKINDO)
·
BS EN ISO 9001: 2000/ ISO 9001 REGISTERED FIRM
·
Pajero Owner Community – POC Indonesia
·
Toyota
Fortuner Community & Toyota Fortuner Club
·
PT. PERTAMINA – AVIATION REGION III
·
AVANZA XENIA INDONESIA CLUB
·
PT. Citra Media Nusa Purnama
·
Isuzu Panther
Community
Indonesia
·
MEDIA INDONESIA Transportation
·
Indonesia International Motor Show
·
PARADE JAZZ NASIONAL 2008
·
PT. MEDIA TELEVISI INDONESIA (METRO TV)
·
PT. HYUNDAI MOBIL INDONESIA
·
PRABU MOTOR Authorized Mitsubishi Dealer
·
P2M Departemen Tehnik Mesin - Universitas Indonesia
·
DASTEK - Rev Enginering Dynamo Meters Report
·
Dan masih banyak referensi/rekomendasi produk lainnya
KONSULTASI GRATIS,
HUBUNGI:
Pt. Broquet Indonesia
Graha SPBU Pertamina - Boulevard Barat 6 – 10, Jakarta
14202
Telp/Fax: 02145879044 Mobile/WA 081399160008
|
WARNING:
Hati hati, diluaran ada beberapa
jenis penghemat BBM yang masih mengandung Zn dan Pb ( timbal), ada yang
merubah settingan elektrical mesin, dan ada pula yang berunsur kandungan zat additiv, yang justru merusak mesin dan menimbulkan kerak
pada elemen saluran BBM.
|
Kliping Artikel Pakar/ Ahli Mesin Diesel Indonesia
Tentang "Kualitas Minyak Diesel"
Yang Beredar Dipasaran:
·
Merawat
Mesin Diesel yang Harus Minum Solar "Buruk"
Pekanbaru,
KompasOtomotif –
Pengguna mobil bermesin diesel canggih di Indonesia - terutama di luar kota besar
- saat ini menghadapi dilema, kualitas bahan bakar yang tidak tidak memenuhi
standar .Untuk mencari solar super yang dianjurkan, susahnya setengah mati.
Padahal, mesin diesel sekarang lebih ramah terhadap lingkungan dibandingkan
bensin.
”Jangankan solar super, yang biasa saja kualitasnya berbeda dengan yang dikirim ke kota-kota besar. Pemilik mobil bermesin diesel sekarang, teknologi commonrail, harus memberikan perhatian khusus untuk perawatan mesin," jelas Noerhidayat, Service Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor, dealer terbesar Mitsubishi di Provinsi Riau. Sumber Data: KOMPAS.Com. Mei 20, 2013.
”Jangankan solar super, yang biasa saja kualitasnya berbeda dengan yang dikirim ke kota-kota besar. Pemilik mobil bermesin diesel sekarang, teknologi commonrail, harus memberikan perhatian khusus untuk perawatan mesin," jelas Noerhidayat, Service Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor, dealer terbesar Mitsubishi di Provinsi Riau. Sumber Data: KOMPAS.Com. Mei 20, 2013.
·
Toyota Anjurkan Menggunakan
Diesel Berkualitas
“Asap
putih yang keluar dari knalpot menandakan bahan bakar tidak terbakar sama
sekali. Sementara asap hitam berarti bahan bakar tidak terbakar sempurna. Ini
semua bisa terjadi di mobil-mobil baru, yang baru berjalan 20 ribu atau 30 ribu
kilometer,” tambahnya.
“Teknologi
common-rail Toyota memerlukan diesel berkualitas baik. Jadi saya anjurkan
kepada para pengguna mobil diesel Toyota untuk menggunakan diesel berkualitas.
Jika para pelanggan menggunakan diesel berkualitas, mesin mobil akan bagus
meski berumur 100 ribu kilometer,” kata Iwan Abdurrahman, Kepala Seksi
Divisi Teknik PT Toyota Astra Motor .
Jika
mesin terlanjur terkotori ‘lumpur’ diesel, mobil harus dibersihkan di bengkel
resmi Toyota. Dan itu memakan biaya jutaan rupiah karena dilakukan overhaul,
menurut Iwan.
“Komponen-komponen
yang terkotori di atas harus dibersihkan. Namun, misalkan saja injektor tidak
bisa dibersihkan maka harus diganti dengan injektor baru yang harganya sekitar
7 jutaan per unit.” Sumber Data:
Majalah Otomotof Online September
11, 2012
·
Audi
Q7 ke Indonesia? Terbentur Kualitas Solar
Menurut
CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, untuk Audi dengan varian mesin
diesel masih harus menunggu waktu yang lama buat bisa diboyong ke Indonesia.
Pasalnya bahan bakar di Indonesia belum cocok dengan mesin diesel Audi.
"Untuk Audi mesin diesel memang saat ini sedang kami jajaki. Tapi, faktanya memang kualitas bahan bakar di Indonesia belum memenuhi standart untuk mesin diesel pada mobil Audi," jelas Andrew Nasuri disela-sela peluncuran Audi Q5 PI.Sumber Data okezone.com Mei 30,2013
"Untuk Audi mesin diesel memang saat ini sedang kami jajaki. Tapi, faktanya memang kualitas bahan bakar di Indonesia belum memenuhi standart untuk mesin diesel pada mobil Audi," jelas Andrew Nasuri disela-sela peluncuran Audi Q5 PI.Sumber Data okezone.com Mei 30,2013
·
Kualitas
Solar di Indonesia Masih Dikeluhkan Pengguna VW
Bandung -
Kualitas Solar di Indonesia masih tergolong buruk. Masih banyak konsumen yang
menggunakan mobil mesin diesel mengeluhkan soal kualitasnya terlebih konsumen
yang berada di daerah-daerah.
Sales Maneger Diler New Champion Motor, David Eddy mengatakan kalau tak jarang konsumen yang masih mengeluhkan soal kualitas solar di Indonesia.
"Kebanyakan konsumen kami yang sering mengeluhkan solar itu yang berada di daerah-daerah. Kalau di Bandung, Jakarta, Surabaya sih masih ada yang jual solar bagus kalau di daerah jarang sekali," kata David saat berbincang dengan detikOto di Kota Baru, Parahiyangan, Bandung Jawa Barat, Sabtu (1/6/2013).
Memang kata David konsumen kami yang menggunakan mesin diesel di sarankan memakai pertamax dex tapi itu dia kendalanya jika di daerah ketersediaannya kadang ada kadang tidak.
"Ini sebenarnya yang membuat orang malas membeli mobil diesel. Standar Euro-nya juga masih Euro2 untuk di Indonesia," keluhnya.Sumber Data: detik.oto. Juni 01, 2013
Sales Maneger Diler New Champion Motor, David Eddy mengatakan kalau tak jarang konsumen yang masih mengeluhkan soal kualitas solar di Indonesia.
"Kebanyakan konsumen kami yang sering mengeluhkan solar itu yang berada di daerah-daerah. Kalau di Bandung, Jakarta, Surabaya sih masih ada yang jual solar bagus kalau di daerah jarang sekali," kata David saat berbincang dengan detikOto di Kota Baru, Parahiyangan, Bandung Jawa Barat, Sabtu (1/6/2013).
Memang kata David konsumen kami yang menggunakan mesin diesel di sarankan memakai pertamax dex tapi itu dia kendalanya jika di daerah ketersediaannya kadang ada kadang tidak.
"Ini sebenarnya yang membuat orang malas membeli mobil diesel. Standar Euro-nya juga masih Euro2 untuk di Indonesia," keluhnya.Sumber Data: detik.oto. Juni 01, 2013
·
Kualitas
Solar Buruk, Peugeot Ragu Masukkan Varian Diesel
JAKARTA
- Kualitas bahan bakar di Indonesia lagi-lagi
menyebabkan sejumlah pabrikan sulit memboyong mobil berbahan bakar berstandar
Euro IV.
Setelah BMW yang menolak untuk memasukkan X5 diesel dalam waktu dekat ini, kini giliran Peugeot yang kesulitan membawa varian mobil berbahan bakar solarnya ke Indonesia.
"Di negara asalnya model utama adalah yang berbahan bakar diesel dengan filter partikulat, dimana di Indonesia kebutuhan bahan bakar diesel dengan kandungan sulfur dibawah 300ppm belum tersedia," kata Chief Executive Officer PT Astra International Peugeot, Constantinus Herlijoso, dalam surat elektroniknya yang diterima okezone, Rabu (1/7/2009). Sumber data : okezone Juli 01, 2009
Setelah BMW yang menolak untuk memasukkan X5 diesel dalam waktu dekat ini, kini giliran Peugeot yang kesulitan membawa varian mobil berbahan bakar solarnya ke Indonesia.
"Di negara asalnya model utama adalah yang berbahan bakar diesel dengan filter partikulat, dimana di Indonesia kebutuhan bahan bakar diesel dengan kandungan sulfur dibawah 300ppm belum tersedia," kata Chief Executive Officer PT Astra International Peugeot, Constantinus Herlijoso, dalam surat elektroniknya yang diterima okezone, Rabu (1/7/2009). Sumber data : okezone Juli 01, 2009
WARNING:
Hati hati, diluaran ada
beberapa jenis penghemat BBM yang masih mengandung Zn dan Pb ( timbal), ada
yang merubah settingan elektrical mesin, dan ada pula yang berunsur kandungan zat additiv, yang justru merusak mesin dan menimbulkan kerak
pada elemen saluran BBM.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar